.

Wednesday, October 31, 2012

AMD APU Trinity


AMD kembali meluncurkan APU terbaru dengan tajuk Trinity.Seperti apa Apu terbaru ini mari kita bahas sedikit. Untuk pasar desktop APU A10-5800K (Trinity) adalah seri APU tercepat untuk saat ini.

AMD APU Trinity adalah APU generasi kedua dengan arsitektur terbaru dari AMD rang diberi nama Piledriver yang disandingkan dengan gravis AMD RAdeon 7660D yang sudah mendukung directx 11.










berikut spesifikasi Dri Trinity dan juga APU A8 LLANO Sebagai pembanding.

Dengan spesifikasi seperti diatas tidak salah jika PU trinity ini menjanjikan peningkatan performa prosesor dan grafis yang signifikan dibanding APU generasi Pertama apalagi APU Trinity menawarkan konsumsi daya yang lebih efisien.

AMD APU A10-5800K merupakan Prosesor dengan 4 inti atau Quad core dengan kecepatan 3,8GHz dan dilengkapi teknologi Turbocore hingga 4,2GHz dan L2 Cache 4MB.
Untuk masalah grafis Prosesor ini di bekali dengan Amd radeon HD 7660D yang mengusung 384 stream prosesor dengan kecepatan 800MHz cukup kuat untuk menjalankan game menengah dan menyajikan pengalaman game yang menjanjikan.

APU seri ini menggunakan TDP 100W tapi sedikit susah bagi pengguna apu sebelumnya karena tidak bisa mengupgrade prosesor mereka karena prosesor ini menggunakan soket FM2 (Apu sebelumnya menggunakan soket FM1).
dengan mengandalkan keunggulan di segi grafis prosesor ini siap bersaing dengan prosesor Intel seri ivy Bridge untuk mengisi persaingan kelas entry level dan menengah.

0 komentar:

Post a Comment